Jumat, Juni 24, 2011

Komedo Oh Komedo: Tips menghilangkan komedo

Posted by tuslia on 6/24/2011 11:55:00 AM with 3 comments
Ketika gue masih kuliah semester awal, gue sempat bermasalah dengan yang namanya komedo di sela hidung. Kasusnya parah karena sudah menghitam dan terlihat jelas jika diperhatikan dengan seksama. Awal-awal kuliah, tentunya sedang mengalami puber ke sekian dan gencarnya memperhatikan jerawat atau segala bercak yang ada di wajah dong, jadi gue bener-bener berusaha menghilangkan komedo yang jadi masalah utama saat itu. Soalnya, jujur, semenjak dulu, gue nggak pernah jerawatan, tapi ya gitu, komedo banyak dan bikin histeris. haha (sori, lebay!)



Sebenarnya, kalau kita rajin facial di salon, komedo tersebut bakal hilang kok. Masalahnya, secara dulu gue masih mahasiswa, biaya salon masih jadi kendala besar, apalagi mesti rutin sebulan sekali. "Kocekku tak sanggup kakaaak..." Akhirnya, dengan segala keterbatasan, gue searching di google untuk mendapatkan tips menghilangkan komedo dengan cara yang sederhana. Gue lupa sumbernya apa, tapi gue ikutin dan bener-bener puas dengan hasilnya.

Jadi, yang kita butuhkan adalah putih telur, bisa ayam, puyuh, bebek, pokoknya putihnya aja. Gue saranin, jangan banyak-banyak, sedikit aja soalnya cuma untuk dibalurin di wilayah komedo, misalnya bagian hidung. Kalau kebanyakan sayang, nanti malah kebuang, kecuali kalau putih telur tersebut bakal dipake buat banyak orang, baru deh semua putihnya boleh dipakai.

Pertama, pisahkan putih telur dengan kuningnya. Nah, setelah dipisahin, kocok putih telur tersebut sampai berbusa. Setelah itu, ambil kapas untuk wajah, kira-kira selebar hidung, sampai selanya juga tertutup. Nah, kapas tersebut direndam di dalam kocokan telur sampai seluruh permukaan basah. Setelah itu, agak diperas dikitlah biar nggak menetes ketika diangkat nanti.

Setelah diperas sampai kapas masih setengah basah, langsung deh ditempelin di atas hidung, agak ditekan sampai membentuk hidung. Nah, tunggu sampe kering. Yah, nunggu keringnya emang agak lama sih. Apalagi selama masih basah kita nggak bisa banyak bergerak takut kapas tersebut jatuh dari hidung. Bisa juga biar cepat kering pakai hairdrayer (kalau tahan panas dan nggak sabaran, hehe).

Tunggu sampai benar-benar kering, bentuk hidung tercetak, kapas benar-benar menempel dan kaku. Kalau udah seperti itu, tinggal dilepas deh kapasnya. Nah, coba lihat di permukaan kapas, pasti kalian bakal ngeliat banyak komedo yang terangkat dan merasa puas karenanya. Sama kayak pertama kali gue coba dulu. haha Terakhir, jangan lupa cuci muka ya, biar kalian bisa merasakan halusnya kulit hidung kalian yang telah bersih dari komedo. :D

Sekian tips dari gue. Sudah siap mencoba?

Kalau yang nggak tahan bau amis sebaiknya jangan mencoba sih. Walaupun sebenarnya jika udah diletakkan di atas hidung, bau amisnya nggak mengganggu (itu menurut gue). Yah, 'kan cantik juga mesti perjuangan dan rela menderita. Gue rasa ini cara sederhana dan murah untuk menghilangkan komedo, daripada mesti facial di salon yang membuat wajah merah-merah (pengalaman). Terlebih, sisa telurnya, bisa digoreng buat makan. Jadi, perut kenyang, masalah komedo terselesaikan. haha

Kalau mau tau lebih banyak tentang komedo, gue dapet artikel yang menarik nih, bisa diliat Bye Bye Komedo!


Oke, sekian dan terima komentar... :)
Categories:

3 komentar:

  1. makasih deh gan, au ane coba ntar. Banyak komedo ni di idung ane. Mau facial secara ane cowok, ntar dikira apa lagi. Wkakakakak

    BalasHapus
  2. Oke, terima kasih sudah mampir. InsyaAllah berkhasiat kok kalo petunjuknya bener-bener diikuti. :) Oia, kalau putih telurnya masih sisa, jangan dibuang, simpan di pendingin, masih bisa digunakan untuk lain hari. Selamat mencoba! Sempetin komentar ya kalo udah nyoba....

    BalasHapus