Rabu, Desember 14, 2011

Buka Bersama Teman-Teman Selama Bulan Ramadhan

Posted by tuslia on 12/14/2011 09:46:00 AM with No comments
Huwaaa... ini tulisan ada di draft sih, jadinya mau nggak mau gue lanjutin aja kali yaaa... haha

Jadi, pas puasa tahun ini, (cek kalender, masih 2011 kan yaa... :p) gue banyak banget menghadiri buka puasa bersama. Gaya orang penting begini deh...

Diawali dengan bukber dengan Edi dan Tuti di Foodcourt Detos (Depok Town Square). Bukber di awal-awal puasa (kalau nggak salah tanggal 2 Agustus 2011 deh), jadi tempat itu masih sepi, kebanyakan orang menghabiskan waktu bersama keluarga ketika bukber pertama dan kedua, kami dengan nekad bukber bertiga. :D Sebenernya sih, semacam reuni aja, soalnya udah lama kami nggak ngumpul bareng padahal tetangga cuma beda beberapa rumah. :p

Tanggal 13 Agustus 2011, bukber BEM FIB UI 2009 di Pondok Laras.
Yah seperti biasa, harus mengajar terlebih dahulu sehingga dateng ke sana telat. Eh tapi emang dasar karena mantan BPH (Badan Pengurus Harian) dari dulu ya kena tumbal. Meskipun cuma berkesempatan makan sedikit, ngobrol dikit, minum air putih doang, tetap aja bayar lebih, nombok karena beberapa orang cancel dateng padahal makanan udah dipesan. haha nasib! Tapi seneng kok, berasa banget deketnya kayak dulu. Kerinduan sudah terlepaskan deh pokoknya. Sempet foto juga, nanti deh dicari kalo ada, dimasukin ke sini. :D

BEM FIB UI 2009 (nggak lengkap sih)
Nah, tanggal 17 Agustus 2011, bukber paling enak. Gimana enggak? Dateng jam 5 sore, duduk anteng aja gitu (enggak ding, sambil ngobrol juga, haha), terus dengerin ceramah, nunggu adzan, abis itu makan dan minum, solat berjamaah. Pulangnya dapet bingkisan banyak banget, sekantong guedenya bukan main... >.< Sembako sih tepatnya dan beberapa snack tapi yang paling seneng ya nyokap, secara dapet sembako, haha Dan semuanya GRATIS... Mulai dari makan sampe bingkisannya... Ya iyalah, bukber di kantor sendiri sih, haha

Tanggal 20 Agustus 2011, paling banyak ajakan bukber, mulai dari kantor lama yang ngadain, temen-temen SD, temen IKSI 2006 FIB UI, dan genk di SMA. Karena mengira bahwa kerja sampe magrib, akhirnya memutuskan bakalan dateng ke kantor lama kemudian nyusul bukber dengan temen-temen SD, soalnya kalau bukber IKSI 2006 agak jauh, kalau nyusul abis magrib nggak bakal kekejar Setelah tanggal 20 Agustus 2011 dateng, eh ternyata nggak kerja, alias libur.

Akhirnya memutuskan untuk bukber temen-temen SD soalnya kalau gue nggak ada, otomatis acara bukber itu nggak jadi karena secara tiba-tiba gue jadi koordinatornya gitu. :( Jadi koordinator bukber temen-temen SD, dateng dari jam 3, nge-take-in tempat, yang lagi-lagi diadakan di foodcourt Detos, tapi kali ini beda, soalnya kami dapet tempat lesehan. haha Terus mereka dengan santai dateng jam 5 dong ya, malah banyak yang dateng jam 6 lewat alias abis magrib. Bukan buka bersama namanya, melainkan makan bersama. Cakeb bener deh temen-temen SD gue ini... haha Yah meski begitu, Alhamdulillah, lumayan ada 15 orang yang dateng. Eh tapi lagi-lagi apes, ketika yang lain udah pada pulang, tiba-tiba OB setempat bilang kalau tempat tersebut bayar 3000 perorang. zzzz Ada beberapa yang nyumbang, tapi tetep bok, gue paling banyak nomboknya... Udah paling repot, paling lama nunggu, eh nombok pulak. (Mencoba ikhlas, ikhlas kok bilang-bilang, pake ditulis di blog lagi, piye tho Nduk... :p)

Lanjut bukber tanggal 21 Agustus 2011, bukber Media SM FIB UI 2007.
Dateng jam setengah 5-an, kirain tempatnya udah di-take, taunya belum, alhasil bukber di rumah makan padang yang terkenal mahalnya, secara di parkiran adanya mobil semua. Tapi terpaksa, semua rumah makan yang terjangkau udah penuh. Bahkan udah dipesen dari beberapa hari sebelumnya. Ish... akhirnya makannya pilih-pilih deh, tanpa malu sebelum mesen tanya harga. Alhamdulillah 7 orang cuma 165 ribu. Gue rasa pelayannya merasa takjub dengan harga yang harus kita bayar. haha Yah, abis gimana, kita kan takut tiba-tiba mahal. Soalnya cerita temen, dia bilang, keluarganya makan bareng di tempat yang sama, ada 10 orang, bill-nya 950 ribu coba... #nyesek Dan satu lagi paling lucu, pas bukber semuanya mesen es teh (biar murah) sebagai minum pembuka. Pas pertama nenggak, kami mulai komentar, "Tehnya nggak manis." terus ada salah satu yang nyelutuk, "Ya nggak apa-apa, nggak manis, daripada pedes secara kita lagi di rumah makan padang." jgerrr... kontan semua ketawa selain gue. Bukannya nggak lucu, gue nggak ikutan ketawa soalnya lagi keselek, lagi minum tiba-tiba pengen ketawa. Alhasil, temen-temen gue pada nambah ketawa dong ya ngeliat penderitaan gue itu...

Terus, gue sempet lupa ya, abis itu ada beberapa bukber lagi, tapi bener deh, gue lupa, lupa, lupa. Ada rencana sih bukber genk SMA, tweenits, entah sempet kesampaian atau nggak ya? #mikir.

Oh iya, ada juga bukber temen-temen Sos 6 SMA 98 di Solaria Graha Cijantung kalo nggak salah (lupa tanggal). Dateng mendekati magrib sih, waktu itu baru ada 3 orang, cowo semua, temen gue, Arlet, rajin dong ya, dateng dari jam 4 untuk nge-take tempat, tapi yang lain baru dateng jam 6-an. #pukpukArlet. Haha Abis itu, pada ngajak karaokean, alhasil ke Depok-lah kita. Mulai dari Detos, karaokeannya penuh, Margo pun demikian. Akhirnya, jadi nggak ya? Hmm, kayaknya jadinya nonton deh, tapi gue lupa judulnya apa. (lagi-lagi pelupa, pikun bener sih lo Li...)

Terus sempet bukber sama genk payung sih, eh bukan, tapi sama genk liko, gini-gini dulu pas kuliah sempet ikut mentoring gitu gue. :p Akhirnya, balik ngajar, langsung ke Depok, ke mana ya, pokoknya menunya bebek gitu deh, di pinggir jalan Margonda. Sampe sana ternyata cadle light dinner bok, temen-temen gue super ya milih tempatnya. Iya, andai beneran candle light dinner bukan karena mati lampu. Haha Iya, ternyata sampai di sana lagi mati lampu, dahsyat kan. Jadi, makannya hanya ditemani dengan cahaya lilin, udah gitu kan makannya tanpa sendok, pas cuci tangan eh airnya abis. Tambah mantap deh! :p Nah, pas balik, dapet kejutan dong ya,  ternyata di bagian depan motor gue ada lecet gede gitu. Gue rasa sama tukang parkir sempet dijatohin nih... (Nah, katanya pernah mentoring, tapi Suudzon jalan terus ya Lia, haha) Ah, tapi semua terbayar kok dengan berkumpul bersama mereka. :D

Genk Payung plus Mentoring :p
Terus, H-2 IdulFitri kalau nggak salah, gue masih aja gitu bukber. Kali ini sama Tuti, Ninis, dan Ulyana, tetangga tapi jarang bertemu. haha Ya udah dong ya, siangnya belanja-belanji dulu, gue lupa waktu itu sempet dapet baju apa nggak ya. Intinya abis muter-muter tuh mall, mendekati adzan, kami nge-take tempat, untungnya dapet, lagi-lagi di Solaria, lagi-lagi di Detos. wkwkwk Hidup gue nggak jauh-jauh dari Detos. Empat tahun main ke sana, ya masa sekarang nggak bisa lepas juga. haha nasib!

Udah deh, itu cerita tentang bukber gue dengan teman-teman, sebenarnya ada agenda lain tuh, sayang sih puasa cuma sebulan dan weekend cuma dua kali selama seminggu, hal hasil, banyak agenda bukber yang gagal karena bentrok dan ada yang masih kerja selama weekend. Jadi intinya, bulan puasa bagi gue tuh ya, ajang silaturahmi, ajang ngabisisn duit, iyalah sekali bukber bisa ngabisin berapa tuh ya, haha...
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar