Jumat, April 6

Perubahan Butuh Proses

Google: Hold Hands
Punya pasangan yang selalu menuntut perubahan? Jika diminta untuk berubah, biasanya sih kamu akan menjawab, "Kamu ingin aku berubah? Berarti kamu nggak mencintai aku dengan tulus? Sebelum bertemu kamu, aku begini. Ketika PDKT-pun kamu tau aku begini. Lalu kenapa sekarang kamu inginkan perubahan?" Iya kan? *maksa* Haha Ya nggak semuanya tepat sih, tapi pasti ada bagian yang diucapkan, kan? *tetep maksa* (soalnya gw pengalaman. haha)

Nah, bijaknya sih ya, jangan langsung dikomentarin begitu. Seharusnya kamu lihat dulu perubahan yang pasanganmu inginkan. Bisa jadi perubahan itu demi kebaikan kamu sendiri. Bisa saja tandanya dia ingin serius dan melangkah lebih jauh tapi sikap kamu masih kekanak-kanakan sehingga dia inginkan perubahan. Atau dia ingin mengubahmu menjadi calon istri yang ideal. Duh... serius gini. haha

Kamis, April 5

Semarang oh Semarang

Semarang di Minggu pagi
Setelah Yogyakarta, saya akan menceritakan pengalaman di Semarang. Sudah dua kali ke sana. Pertama sekitar April 2011, sedangkan kunjungan kedua awal tahun 2012. Awalnya ingin tahun baruan di Semarang, tapi karena beberapa hal, akhirnya tahun baruan di Jakarta dulu, baru deh ke Semarang.

Kota Semarang sepertinya dalam tahap pembangunan menuju kota besar. Pada kunjungan kedua saya, saya melihat banyak perubahan, yang paling terlihat ya iklan pada papan billboard yang merajalela alias di mana-mana. Eh, sebelumnya, saya ingin menjelaskan bahwa saya berkunjung ke Semarang kota, dekat Simpang Lima lah, jadi ya tentu saja ramai.

Rabu, April 4

Yogyakarta Kota Impian, Jakarta Bagaimana?

Tugu Jogja
(Yogyes.com)
Kali ini, saya akan bercerita tentang pengalaman tinggal di Yogyakarta selama sebulan. Ini adalah kunjungan kedua kalinya. Kunjungan pertama bukan untuk liburan, tetapi menjadi perwakilan organisasi di kampus. Selama kuliah, saya cuma bisa gigit jari jika ada yang bilang bakal liburan ke Yogya. Sampai saya berpikir, "Yogya kayak apa sih? Kok orang-orang banyak yang berkunjung ke sana?" Pas kunjungan pertama itu saja, saya sudah mendapat jawaban kenapa banyak orang tidak bosan berlibur ke sana. Sehingga, ketika berkesempatan tinggal di sana, saya senang bukan main. Soalnya, akan lebih lama dan lebih puas menjelajah sudut Yogya.