Sabtu, Juni 28

Apakah Hobi itu? Hobi saya adalah ... ?


Yang namanya hobi seharusnya selalu dijalankan ya, apapun kendalanya. Saya jadi menyangsikan hobi membaca yang saya canangkan selama ini. Bahkan, dulu sempet bilang hobi saya menulis cerita. 

Katanya hobi, tapi kok sekarang dalam satu bulan pun belum tentu baca satu novel. Padahal dulu, nggak bisa tidur sebelum baca.

Katanya hobi, tapi kok novel-novel yang baru saya beli nggak saya baca? Jadi mikir sendiri, jangan-jangan beli bukunya karena rak buku itu pemberian seseorang? Bayangkan, dari 110 buku yang saya punya, hampir setengahnya belum saya baca. Padahal, dulu sering banget kehabisan bahan bacaan karena belum sanggup beli novel, maklum kantong pelajar dan mahasiswa.

Trus, kemarin seorang sahabat bertanya apakah saya masih suka menulis? Saya cuma nyengir sambil bilang, jangankan nulis cerita, blog aja telantar, paling banter nulis status di BBM atau di Facebook. haha
Lalu, apakah hobi saya? Dalam KBBI sih, hobi itu adalah sesuatu yang sering kita lakukan, kita senangi ketika melakukannya, tapi dilakukan pada waktu senggang, dan di luar pekerjaan utama.

Kamis, Juni 26

Long Time No See!!!

Huwaaah, udah berapa lama saya nggak buka blog? Eh salah, bukan nggak buka, tapi nggak nulis. Iya, saya sudah lama tidak produktif dalam menulis. T.T Semacam mood yang berganti-ganti...

Kalau lagi hobi baca, saya bacaaaa aja kerjaannya. Kalau lagi hobi beli novel, beli doang, tapi nggak baca. Kalau lagi hobi nulis resensi, postingannya kebanyakan resensi. Kalau lagi hobi ngajar, postingannya tentang pelajaran Bahasa Indonesia. Trus sekarang hobinya apa? Nyaris nggak ada.

Novel di rak saya cuekin aja gitu, padahal banyak yang belum dibaca. Tulisan di draft ngejogrok aja gitu tanpa dilanjutin lagi. Jangankan di blog, nulis status di media sosial aja jarang pake banget.

Hmm, jadi bingung mau nulis apa. Soalnya tadi iseng-iseng buka blog, trus liat di kolom komentar, waaaah banyak yang komen dan nanya di beberapa postingan, tetapi belum saya jawab. Akhirnya, tadi saya sibuk jawab satu-satu. Trus, tiba-tiba saja, saya jadi pengen nulis resensi lagi, pengen nulis tentang percintaan, pengen nulis tentang persahabatan, dan paling penting, pengen bahas hobi baru saya yang agak menyita waktu, yaitu bisnis. Halaaah... hahaha

Sekarang, mau bersih-besih blog dulu deh. Banyak sarang laba-labanya. hihi Secara yaa... terakhir saya posting tuh bulan Januari. What? Januari? Berapa abad yang lalu. Hiks...

Syudahlah... bersih-bersih dulu, nulis-nulis dulu, berharap dapat ilham. Semoga aja bulan puasa nanti banyak waktu luang jadi bisa bloggeran dengan telaten. hohoho