Senin, Oktober 19

The Power of Make-Up: Before-After Oriflame



Eng ing eng... demi menunjukkan the power of make up, wajah saya tanpa make up pun jadi tumbal. Hahaha Dateng ke tempat kerja (ngajar) dengan wajah pucat, kuyu, kayak bangun tidur. Diketawainlah sama temen2, sampe ada yang komentar, "Suami lo komentar nggak?" Wait!!! Lha, suami saya mah jelas tau dong muka asli saya kayak gimana. hehehe Tapi, pas saya ceritain sih, suami saya sempet becanda, "Iya nih, aku tertipu. Pas kenal cantik banget, pas udah cuci muka eh begini." Preeet padahal dulu juga pas kenal belum pake macem-macem, cuma bedakan... hehehe

Sudahlah...
Saya cuma mau ngasih info mengenai produk yang saya pake supaya wajah terlihat lebih cerah. Ini make up-nya nggak berat kok, cocok untuk sehari-hari. Masih terlihat natural laaah...

Oke. Langkah-langkahnya sebagai berikut.


1. Toner
Usap wajah dengan toner, pakai kapas boleh, tisu juga bisa supaya wajah lebih segar. Kalau yg difoto ini produk Pure Skin Blackhead Toner Deep Action karena hidung saya cenderung berkomedo dan wajah saya sedikit berjerawat kecil-kecil. Tapi, kalau yang tidak berkomedo, hanya jerawat kecil-kecil, bisa menggunakan Pure Skin Face Toner atau produk toner lainnya dari Oriflame, buanyak banget, bergantung pada jenis kulitnya juga.
2. Primer
Sebenarnya kalau cuma sehari-haril, nggak perlu primer sih. Tapi jika ingin mengecilkan pori-pori atau membuat lapisan kulit terasa lebih halus, bisa menggunakan produk The One Illuskin Face Primer.

3. CC Cream
Karena tidak ingin terlalu tebal, toh cuma buat ngajar, bukan ke kondangan atau pesta, saya menggunakan BB atau CC cream. Biasanya saya menggunakan spons untuk mengaplikasikannya supaya lebih merata. Produk yang saya pakai Giordani Gold CC Cream SPF 35 ini sangat dewa. Lihat saja, cc cream ini benar-benar menutup ketidaksempurnaan wajah saya karena bekas jerawat atau jerawat kecil-kecil serta meratakan warna kulit. Plus SPF 35 melindungi kulit saya dari sengatan sinar matahari, secara saya berangkat mengajar itu pada siang hari, sedang panas-panasnyaaaa... hehe Shade yang saya pakai adalah Light karena wajah saya cenderung kuning langsat. Ada juga produk BB dan CC cream lainnya dari Oriflame.

4. Alis
Untuk alis, saya menggunakan The One Kohl Eye Pencil. Sebenarnya, produk ini adalah eyeliner, tapi karena saya tidak membawa pencil alis, saya menggunakannya untuk alis mata. Ternyata bisa juga, asal jangan terlalu menekan karena warna Kohl ini hitam pekat sehingga alis kamu nanti malah nggak keliatan natural. Supaya natural, bisa juga mengoles Kohl ini ke sikat alis. Jadi, saya sikat alis saya dengan sikat yang sudah diolesi Kohl pencil (cara ini diajarkan oleh ibu saya. hehe). Trus, selain buat alis, saya menggunakan produk ini untuk menghitamkan bagian bawah garis mata saya. Cukup dari ujung luar mata sampai garis tengah supaya mata nggak terlihat terlalu belo. Karena warnanya pigmented banget, jangan terlalu ditekan ya, kan hanya untuk dandanan sehari-hari...

5. Eyeliner
Nah, eyeliner ini membuat tatapan mata saya lebih tajam dan terlihat hidup serta segar. Saya menggunakan eyeliner cair dengan aplikator yang mudah digunakan, yaitu The One Wonder Line. Saya ini nggak terlalu bisa dandan dan paling nggak bisa pake eyeliner cair dengan kuas. Tapi, pas saya coba wonder line, wow mudah banget dipakenya, warnanya pun lebih tajam dan mudah dibentuk. Wonder Line ini gabungan eyeliner cair dan spidol. Ujung kuasnya seperti spidol tapi bentuk badannya bukan spidol. Pokoknya gampang banget dipakai dan hasilnya baguuuus... Dan... untuk pengguna softlens seperti saya, nggak usah khawatir bakalan perih atau sensitif jika cairannya masuk ke dalam mata. Aman. Saya sudah membuktikannya. Waktu itu nggak sengaja cairannya masuk ke mata saya, seketika warna putih pada mata saya langsung dipenuhi warna hitam. Senpat panik dong, tapi anehnya nggak perih sama sekali. Akhirnya, supaya riasan saya nggak hancur, saya cuma totol-totol ujung mata saya dengan tisu sambil dikedip-dikedipkan sehingga cairan hitamnya terserap ke tisu. Tidak lama, mata saya pun kembali bersih. Jadi, bersihinnya nggak pake blepotan hitam ke mana-mana. Keren deh...

6. Powder
Sebenarnya, kalau sudah pakai CC cream, tidak menggunakan bedak juga tidak masalah. Namun, saya ingin mengeset semuanya dan membuat wajah saya tidak terlihat berminyak. Saya pun mengaplikasikan bedak Very Me No Time For Shine Powder shade matte light. Untuk kulit berminyak atau mudah berkeringat, cocok banget pakai bedak ini. Kalau bisa, aplikasinya pakai brush ya biar merata dan tidak berat di wajah.

7. Mascara
Iseng aja pake mascara, apalagi kalau cuma buat ngajar. Tapi karena kemarin pengen terlihat lebih oke, saya pun menggunakan The One Lash Resistance Mascara. Serius ya, ini mascara katanya tahan lama sampai 24 jam, eh ternyata bener. Bahkan, pas saya wudhu, nggak hilang, bulu mata saya tetap on.

8. Lipliner
Untuk lipliner, sebenarnya penggunaannya penting nggak penting. hehehe Saya mengaplikasikannya supaya bentuk bibir lebih terlihat. Namun, karena warna liplinernya lebih muda daripada warna lipsticknya jadi nggak keliatan banget ya. hehe Saya menggunakan The One Colour Stylist Lip Liner shade Perfect Pink.

9. Lipstick
Naaah, lipstick adalah barang wajib jika tidak ingin wajah terlihat pucat. Kali ini, saya menggunakan The One Colour Unlimited Lipstick shade Pink Unlimited, lipstik yang menjadi favorite hingga saat ini. Eh aslinya lebih terlihat keluar kok warnanya dibanding di kamera. The One Colour Unlimited Lipstick ini menjadi produk unggulan saya selain Giordani Gold Jewel Lipstick.

Naaaah, begitulah penampilan wajah saya sehari-hari, lebih terlihat fresh. Kalau kita fresh, tampil di depan umum kan jadi lebih percaya diri. hehehe

Btw, ini saya nggak bisa make-up yaaa, iseng-iseng aja, hasilnya lumayan kan. Itulah kekuatan make-up. hehe Sok atuh, yang mau coba-coba pake make up, semua produk ini bisa menghasilkan look natural, minimal cc cream, bedak, eyeliner, dan lipstik deh.


5 komentar:

  1. Cc cream nya pake warna apa mba? Light apa natural?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau produk Oriflame, aku pilih yang shade nya paling tinggi. Jadi, kayaknya yg light deh... Lagi gak semper liat produknya. hehehe
      Thanks ya komentarnya...

      Hapus
    2. Kalau keputihan, diakalin aja sama powder yang warnanya shade nya lebih rendah atau gelap. Begitupun sebaliknya, kalau kegelapan, diakalin sama powder yang lebih terang.

      Hapus
  2. Cc cream nya pake warna apa mba? Light apa natural?

    BalasHapus