Senin, Juni 27

Apalah Arti Sebuah Nama

 "Apalah arti sebuah nama" adalah kalimat yang sering kita dengar, bukan? Awalnya saya hanya tahu kalimat itu karena sering dengar dari orang lain, tapi saya tak tahu kalimat itu dari mana, kenapa bisa terkenal, terlebih makna dibalik kalimat itu apa.


Nah, sedikit intermezzo, dua tahun lalu, saya sempat membaca novel berjudul Shakespeare in Lie, sebuah novel bergenre teen shake (teen-lit) yang dikarang oleh Tria Ayu. Saya sempat membuat resensinya untuk tugas kuliah Penulisan Populer 1, jadi saya mesti membaca ulang resensi tersebut untuk menulis ini. hehe

Jumat, Juni 24

Komedo Oh Komedo: Tips menghilangkan komedo

Google: hidung komedo
Ketika gue masih kuliah semester awal, gue sempat bermasalah dengan yang namanya komedo di sela hidung. Kasusnya parah karena sudah menghitam dan terlihat jelas jika diperhatikan dengan seksama. Awal-awal kuliah, tentunya sedang mengalami puber ke sekian dan gencarnya memperhatikan jerawat atau segala bercak yang ada di wajah dong, jadi gue bener-bener berusaha menghilangkan komedo yang jadi masalah utama saat itu. Soalnya, jujur, semenjak dulu, gue nggak pernah jerawatan, tapi ya gitu, komedo banyak dan bikin histeris. haha (sori, lebay!)

Teruntuk Para Sahabat dan Orang Terdekat

Via Google: Lonely
Sebenarnya banyak sekali yang ingin kuceritakan padamu.
Tapi tak pernah sempat karena diriku terlena dengan masalahmu.
Jadi, aku hanya menyimpan semua cerita untukku.
Berharap segalanya membaik dan menyemu.

Namun, belakangan ini,
aku merasa tak puas
cenderung tak ikhlas.
Malah menumbuhkan pikiran negatif
yang membuat diriku sangat sensitif.


Rabu, Juni 8

Dari Tangkuban Perahu Sampai Restoran Cepat Saji

Perjalanan 4 Orang, Enjoy Aja!
Perjalanan satu hari. Sebenarnya itu judul yang tepat untuk mengisahkan perjalanan ini. Awalnya, perjalanan ke Bandung sehari ini adalah acara untuk reuni SD 01 Pagi Kalisari, Jakarta Timur, lulusan tahun 2000, tapi kurangnya perencanaan yang matang menyebabkan berkurangnya peserta yang ikut, dari 35 orang yang bisa ikut cuma 8 orang, kemudian di malam hari keberangkatan, tiba-tiba 4 orang lainnya berhalangan ikut. Alhasil, cuma 4 orang saja yang bisa ikut ke Bandung. haha

Selasa, Juni 7

Pertolongan Pertama pada Orang Pingsan

google: pingsan
Setelah ngasih info tentang kebiasaan gue pingsan dalam tulisan  Hobi Pingsan? Kenali Tanda-tandanya dan Ucapkan "Selamat Tinggal Jatuh" (sebaiknya baca tulisan pertama dulu baru tulisan ini) berdasarkan pengalaman pingsan semenjak SD, sekarang gue mau ngasih info tentang pertolongan pertama pada orang pingsan (berdasarkan pengalaman juga nih). Info ini gue dapet ketika gue jadi tim kesehatan dalam ospek fakultas. Sebelum mengemban tugas sebagai tim kesehatan, tentunya kami, gue dan lainnya yang tergabung dalam tim, mengikuti pelatihan kesehatan di Fakultas Ilmu Keperawatan UI.

Jumat, Juni 3

Hobi Pingsan? Kenali Tanda-tandanya dan Ucapkan "Selamat Tinggal Jatuh"

Google: pingsan
Dalam KBBI, pingsan merupakan kata kerja yang bermakna tidak sadar atau tidak ingat, sedangkan hobi bermakna kegemaran. Jadi hobi pingsan adalah gemar pingsan dong! halah gitu aja pake gue jelasin, haha (sengaja, biar rada panjangan sedikit tulisan ini).
Mungkin kalau kalian pernah ngeliat gue, kenal gue, kalian nggak akan menyangka kalau dulu gue sering pingsan ketika upacara bendera tiap hari Senin. Secara badan gue ini nggak bisa dibilang kurus (tapi nggak gemuk-gemuk bangetlah), seharusnya daya tahan tubuh gue juga lebih kuat dibanding orang-orang yang berbadan kurus. Tapi, yah, beginilah kenyataannya, pas gue SD dan SMP, gue terkenal sebagai siswa yang hobi pingsan, apalagi di kalangan petugas kesehatan. Sebenarnya kasian sama mereka, soalnya mereka memerlukan beberapa orang untuk mengangkat tubuh gue yang "mungil" ini.